Lampu Lalu Lintas Penyeberangan Dipasang di Tanah untuk Atasi 'Smartphone Zombie' di Seoul

By Nad

nusakini.com - Internasional - Semakin banyak sinyal lalu lintas penyeberangan diletakkan di tanah di Seoul sebagai cara untuk meningkatkan keselamatan pejalan kaki yang terpaku pada smartphone mereka, menurut kantor distrik kota pada hari Selasa (11/1).

Hampir 1.200 sistem sinyal lalu lintas penyeberangan darat beroperasi di 25 distrik kota pada Selasa, dipimpin oleh daerah selatan Gangnam, yang mengoperasikan 138 di antaranya.

Dipasang di tanah di kaki penyeberangan, lampu lalu lintas LED tambahan dirancang untuk memandu pejalan kaki yang terganggu oleh ponsel mereka, yang disebut "smartphone zombie".

Kantor distrik sedang mencoba untuk memperluas sistem lampu lalu lintas di tanah ini untuk menangani bahaya keselamatan lalu lintas yang meningkat akibat "smartphone zombie". Beberapa mengeluhkan harus melotot di malam hari, tetapi sistem tersebut telah diterima secara positif di seluruh kota, terutama di area zona sekolah, kata para pejabat.

"Mereka awalnya diadopsi sebagai sistem sinyal lalu lintas tambahan untuk zombie smartphone, tetapi mereka terbukti berguna untuk menjauhkan anak-anak dari jalan," kata seorang pejabat di Gangnam. (TheKoreaTimes/dd)